Prospek Konsep Arsitektur Dijital Di Masa Depan

08.29 / Diposting oleh renath sidabutar /

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi juga semakin maju dari waktu ke waktu. Salah satu contohnya kita bisa lihat dari perkembangan mesin ketik. Dahulu manusia masih menggunakan mesin ketik yang kotor dan sulit untuk digunakan, lalu muncullah komputer-komputer dengan kecepatan sangat lambat hingga komputer super cepat seperti yang kita temui saat ini.

Perkembangan teknologi ini secara langsung maupun tidak langsung tentu akan merubah kondisi dunia di seluruh segi. Dan juga akan secara lambat memaksa seluruh manusia di dunia untuk menggunakan serta menjadikannya sesuatu yang menunjang kehidupan. Meskipun saat ini masih banyak manusia yang belum memanfaatkan teknologi yang ada, saya yakin suatu saat nanti teknologi akan menjadi suatu kebutuhan yang mutlak dan digunakan oleh seluruh manusia di dunia.

Jika kita melihat pengaruh perkembangan teknologi di dunia arsitektur tentu ada hal-hal menarik yang dapat kita perhatikan. Perkembangan teknologi pada dunia arsitektur ini membuat seakan-akan para arsitek dimanjakan dengan teknologi yang ada. Bukan hanya itu saja, perkembangan teknologi ini juga memberikan banyak dampak positif, seperti efisiensi waktu dan bahan yang digunakan dalam mendesain, kemudahan dalam presentasi model desain, kebebasan berimajinasi yang lebih ekstrim, dsb.

Dari dampak-dampak positif yang disebutkan diatas dapat kita simpulkan bahwa Konsep Arsitektur Dijital sangatlah cerah di masa depan, karena konsep ini akan melahirkan ide-ide dan gaya-gaya baru serta karya-karya arsitektur yang lebih menarik.

Jika ada dari teman-teman yang berbeda pendapat silahkan beri komentar.

Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar